Welcome

Translate

Senin, 30 Juli 2012

Pemeriksaan Angie fokus ke kasus suap

Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memfokuskan penyidikan pada pokok perkara dugaan suap pembahasan anggaran dua kementerian dengan tersangka Angelina Sondakh atau Angie.
Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap Angelina Sondakh pada Kamis (3/5).
Dalam pemeriksaan tersebut, penyidik akan mulai fokus menyidik pokok perkara dugaan suap di dua Kementerian terkait pembahasan anggaran proyek di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Penyelidik, lanjutnya, akan terus menggali dan mencari kemungkinan alat bukti-alat bukti baru agar penyidikan dapat terus dikembangkan.
Guna kesiapan dan memberikan dukungan menghadapi pemeriksaan Kamis (3/5), kuasa hukum Angie, Nasrullah dan tiga pengurus Partai Demokrat, Saan Musthofa, Gede Pasek Suwardika dan Umar Afsal menemui anggota Komisi X DPR dari Fraksi Demokrat yang saat ini mendekam di Rutan KPK itu.
Jika kuasa hukum Angie memastikan kliennya siap menjalani pemeriksaan esok hari, tiga rekan tersangka dari Partai Demokrat mengatakan memberikan dukungan moral bagi Putri Indonesia tahun 2001.
Angelina Sondakh mulai menghuni salah satu kamar di Rutan KPK pada Jumat 27 April 2012 usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka selama sembilan jam.

Atas dugaan penerimaan suap dari pembahasan anggaran untuk proyek di dua kementerian, Angie disangkakan melanggar Pasal 5 ayat 2 atau Pasal 11 atau 12 huruf a Undang-Undang (UU) Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Istri mendiang Adjie Massaid ini terancam hukuman satu hingga 20 tahun kurungan.

(V002/S023)
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2012
http://www.antaranews.com/berita/308768/pemeriksaan-angie-fokus-ke-kasus-suap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar